You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dukuh

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN 5M (MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, MENJAUHI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS & INTERAKSI)

Jelang Ramadhan, UMKM Desa Dukuh Sediakan Sajian Kue


Jelang Ramadhan, UMKM Desa Dukuh Sediakan Sajian Kue

Ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu semua umat muslim di dunia. Begitu pula di Desa Dukuh Kecamatan Ibun. Tradisi munggahan menjadi poin yang tak pernah dilewatkan. Berbagai suguhan makanan disediakan untuk menyemarakan bulan puasa. Dimulai dari makanan berat maupun ringan. Sajian sajian pemanis tentu juga tersedia sebagai makanan pelengkap. 

Hal ini dimanfaatkan oleh penggiat UMKM yang menggeluti usaha ini. Pada bulan puasa, penggiat UMKM akan menyedikan berbagai macam makanan ringan. Mulai dari kue, hingga makanan khas ramadhan seperti kolak, bubur candil, es buah, olahan kurma, hingga olahan kue basah.

Makanan makanan ini biasa dipasarkan saat sore hari ketika sudah waktunya ngabuburit. Pembeli bisa menemukan olahan makanan ini di warung, toko atau jongko dadakan di halaman depan rumah maupun di jalan. Namun bisa juga dengan memesan online kepada penjual. Kisaran harganya dimulai dari Rp. 1000,- sampai dengan Rp. 100.000 per unit atau per paket sesuai kuantitas.

Bagikan artikel ini:
Komentar