You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Dukuh

Kec. Ibun, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN 5M (MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, MENJAUHI KERUMUNAN, MENGURANGI MOBILITAS & INTERAKSI)

Ada Duren di Tanah Dukuh


Ada Duren di Tanah Dukuh

Dukuh, 13 September 2021

Potensi wisata kuliner memang menjadi salah satu pilihan warga Indonesia untuk mengisi waktu luang. Salah satu kuliner yang diminati adalah buah. Durian, buah asli Indonesia ini memang mempunyai citarasa yang unik dan enak dengan bau yang khas.

Di Desa Dukuh tepatnya di Kp. Tisdingin terdapat kampung durian yang sudah luas popularitasnya. Kampung durian ini dikelola oleh bapak Tatang dan sudah ada selama 9 tahun hingga saat ini. Melihat potensi ini pemerintah turut mendukung program dengan memberikan bibit durian kepada petani petani di Desa Dukuh.  

Saat berlibur ke kampung durian ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan asri khas desa. Selain itu disediakan juga akomodasi makan liwet khas sunda. Namun untuk menikmati liwet ini, sebelumnya anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu sehari sebelumnya.

Kebanyakan wisatawan berkunjung pada bulan februari bertepatan dengan masa panen durian. Dengan datang langsung ke lokasi wisatawan bisa memilih sendiri durian yang akan dimakan atau dibawa serta bisa memakan langsung durian di tempat ataupun dibawa kerumah. Selain dengan kuliner, wisatawan juga bisa menikmati rekreasi air karena pengelola juga menyediakan kolam renang di pintu masuk kebun durian. Selain dijual, durian durian ini juga diolah oleh kelompok PKK menjadi makanan ringan yang dipasarkan di sekitar ibun.<iframe src="https://www.youtube.com/embed/cU4GRpGoB4w" width="560" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Bagikan artikel ini:
Komentar